Kejari Dalami Dugaan Anggaran Ganda KPU Kota Bogor, Kerugian Negara Ditaksir Miliaran

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan dok. KM)
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bogor Yudi Indra Gunawan menyatakan telah melakukan “langkah-langkah pemeriksaan” terhadap dugaan penyimpangan anggaran negara yang ada di dalam tubuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

“Kejaksaan sedang melakukan pemeriksaan dan pengumpulan data-data terhadap adanya dugaan penyimpangan pengeloloan uang negara atau daerah di KPU Kota Bogor,” ungkap Yudi kepada kupasmerdeka.com, Rabu 28/11.

“Saat ini tim sudah memanggil 5 sampai 6 orang pihak yang langsung terkait dengan dugaan penyimpangan tersebut, untuk dimintai keterangan. Pemanggilan ini sifatnya masih pendalaman dan pengumpulan data,” tambah Yudi.

“Untuk penyimpangan anggaran tersebut, diduga ada dobel anggaran yang digunakan oleh KPU Kota Bogor. Ya penyimpangan yang diduga dobel pencairan, sedangkan kegiatannya belum selesai,” terangnya.J

“Untuk kerugian negara belum bisa dipastikan secara formil, masih dalam perkiraan dan pendalaman, diperkirakan mencapaikan miliar rupiah. Yang pasti ada waktunya Kejaksaan memberikan keterangan yang formil, jadi mohon untuk bersabar,” tutupnya.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*