Kecamatan Leuwiliang Siapkan 50 Penari untuk Tampil Pada Pagelaran Seni Bulan Ini

Kecamatan Leuwiliang telah mempersiapkan 50 penari dari sanggar seni tari untuk ikut serta dalam pagelaran seni (dok. KM)
Kecamatan Leuwiliang telah mempersiapkan 50 penari dari sanggar seni tari untuk ikut serta dalam pagelaran seni (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebanyak 50 penari dari sanggar seni tari Sariak Layu pimpinan Meta menjadi perwakilan dari Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, dalam acara pagelaran seni yang akan berlangsung pada 17 November mendatang.

Camat Leuwiliang Chairuka Judhyanto mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sanggar seni tari yang tergabung di SKTIP dan Muhamadiyah dan dari sanggar Layung Siang dan pencak silat Tapak Suci pimpinan Edi Sukardi.

Menurutnya, seni tradisional harus tetap dipertahankan, apalagi di tempat-tempat wisata. “Seni tradisional penting sekali karena apa? Di tempat wisata itu kan banyak dari pengunjung dari luar daerah sampai luar negeri agar mereka tahu disini bukan hanya wisata saja tapi ada juga sanggar seni tarinya juga,” terang Chairuka kepada KM, Senin 5/11.

Kedepannya, kata dia, yang paling utama adalah kreativitas seniman dan warga masyarakat itu sendiri, yang termasuk inovasi, “karena memang seni itu tidak statis tapi dinamis dan menyesuaikan,” jelasnya.

Reporter : Ayub
Editor : HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*