Kasus Dugaan Penipuan Rekrutmen Transmart Yasmin, PERADMI Layangkan Somasi Kepada Ketua LPM Curug Mekar

Surat Somasi 1 kepada Ketua LPM Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (dok. KM)
Surat Somasi 1 kepada Ketua LPM Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Surat Somasi 1 dilayangkan kepada ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Madsani, oleh kuasa hukum warga korban dugaan pungutan liar (pungli) dan dugaan janji palsu rekrutmen karyawan Transmart Yasmin.

Hal tersebut diungkapkan ketua posko pengaduan warga korban rekrutmen karyawan Transmart Yasmin Medi Jumhari. Dirinya menjelaskan, terkait warga korban yang dipungut biaya, namun hingga hari ini belum ada kejelasan hukum dan siapa atau pihak mana yang bertanggung jawab atas warga yang menjadi korban dari pungutan tersebut.

“Ya dari laporan warga yang disertai barang bukti atas pungutan tersebut, namun tidak ada hasil sama sekali untuk menjadi karyawan di Transmart Yasmin, untuk itu kami bersama kuasa hukum dari Peradmi melayangkan Somasi 1 kepada Ketua LPM Curug Mekar Madsani karena Madsani sebagai salah seorang yang mengambil uang tersebut kepada warga. Somasi 1 untuk memberi keterangan dan klarifikasi permasalahan yang sampai hari ini belum jelas hukumnya,” ujar Medi saat ditemui kupasmerdeka.com Minggu 18/11.

“Ini persoalan yang sudah berlarut, namun jawaban hukum tidak pernah terkuak siapa dalang dari permasalahan ini. Semua pihak seolah tidak peduli dengan masyarakat khususnya warga Curug Mekar selaku korban, aparatur hukum juga seakan-akan tutup mata dalam hal ini. Dengan jalur hukum yang dikuasakan kepada Peradmi, kami warga yang menjadi korban berharap, hukum harus ditegakan, dalang dan orang-orang yang berperan terhadap pungutan yang tidak bertanggung jawab ini dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku,” lanjutnya.

“Saya yakin hukum di negara ini masih berpihak kepada kebenaran dan kepada masyarakat kecil yang sudah menjadi korban para penguasa penguasa yang tidak memiliki hati nurani,” pungkasnya.

Sementara Ketua LPM Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Madsani mengatakan, terkait somasi tersebut, dirinya akan memberikan tanggapan secara tertulis melalui kuasa hukumnya.

“Saya akan minta bantuan lawyer dari Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor pimpinan Budi Dalimunte untuk mendampingi. Saat ini sedang dipersiapkan data-data yang diminta Ketua Pokja,” kata Madsani.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*