Jokowi Lantik Relawan “7.000 Jokowi” untuk Menangkan Bogor

Calon Presiden Joko Widodo melantik 7.000 relawan di Sentul, Bogor, 27/11/2018 (dok. KM)
Calon Presiden Joko Widodo melantik 7.000 relawan di Sentul, Bogor, 27/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Calon Presiden petahana nomor urut 1, Joko Widodo melantik 7.000 sukarelawan yang siap membantunya pada Pemilu 2019 di Kawasan Industri Cemerlang Sentul Kabupaten Bogor, Selasa 27/11.

Pada Pemilu 2014, Jokowi mengaku kalah telak di Kabupaten Bogor. Namun, pada tahun 2019, sukarelawan Jokowi harus mendorong agar capres petahana ini unggul.

“Pada pemenangan ini, sukarelawan harus mampun berkata apa adanya dan tidak menyebarkan isu berupa SARA maupun hoaks,” ujar Jokowi.

“Selain itu, juga harus tetap mengedepankan nilai-nilai luhur dalam mencapai pemenangan yang murni,” sambungnya.

Jokowi berpesan kepada sukarelawan agar tetap mengedepankan visi utama, yaitu “Program Kerja Nyata” yang “dapat mengubah mental bangsa”.

“Tapi terus jangan membumbui segala sesuatunya dengan hal-hal yang tidak jelas. Sukarelawan Jokowi harus berani mengedepankan sportifitas dan hal yang nyata, bukan kata si dia,” lanjut Presiden.

Pada program kerja nyata yang sekarang berjalan, menurut dia, sebenarnya cukup dirasakan oleh masyarakat karena semua kegiatan kementerian maupun daerah lebih mengarah pada pembangunan infrastruktur.

Pembangunan itu juga diikuti dengan adanya pemerintahan desa yang anggarannya lebih dari Rp100 Triliun.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Jokowi Kabupaten Bogor Jaro Ade mengatakan bahwa program kerja nyata yang bersinergi dengan kaidah agama akan mampu menggerakkan roda pemerintahan.

“Program kerja yang akan datang akan menjadi tiga hal penting, yakni kaidah agama, teknologi, dan pembaharuan daerah,” pungkasnya.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*