Jalan Jaka Setia Sudah Retak-retak, Pengamat Kritisi Pengawasan DBMSDA Kota Bekasi

Hasil kegiatan pembangunan Jalan Sejajar SS Jaka Setia-Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi (dok. KM)
Hasil kegiatan pembangunan Jalan Sejajar SS Jaka Setia-Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Kegiatan lanjutan pembangunan jalan sejajar SS Jaka Setia-Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, yang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi menuai sorotan.

Berdasarkan pantauan kupasmerdeka.com di lokasi, proyek yang dikerjakan PT. Soko Daya Mandiri dengan No SPK:602.1/05/SPMK.15.4/DBMSDA yang menelan anggaran sebesar Rp7.209.782.000 itu kini sudah terlihat ada keretakan di beberapa bagian.

Ketua Komunitas Peduli Bekasi, Yanto, mengatakan bahwa anggaran APBD Kota Bekasi Tahun 2018 yang diserap untuk lanjutan pembangunan jalan sejajar Jaka Setia-Pekayon yang terletak di depan rumah Walikota Bekasi itu “seperti batik”.

“Dalam hal ini pengawas Dinas BMSDA Kota Bekasi, dalam mengawasi kegiatan tersebut harus lebih tegas lagi saat kegiatannya berjalan dan bila perlu sampai usai kegiatannya, agar hasilnya tidak seperti itu,” kata Yanto kepada KM kemarin 1/11.

Lebih lanjut Yanto mengecam pejabat pembuat komitmen (PPK) pekerjaan tersebut dan menuntut agar jalan itu dibongkar dan dikerjakan kembali dan pihak Inspektorat Kota Bekasi memeriksa kegiatan tersebut.

Reporter: MON
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*