Festival Citra Budaya Pukau Pengunjung Transmart Yasmin

Festival Citra Budaya Evaluasi Tari Dan Rias ke-19, Sabtu 3/11/2018 (dok. KM)
Festival Citra Budaya Evaluasi Tari Dan Rias ke-19, Sabtu 3/11/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Festival Citra Budaya Evaluasi Tari dan Rias ke-19 yang diselenggarakan Sanggar Citra Budaya pada 3 dan 4 November 2018. menghibur para pengunjung mal Transmart Yasmin, Jalan Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, Sabtu 3/11.

Ketua panitia Neni Suryani mengatakan, festival citra budaya dalam rangka evaluasi tari dan rias ini untuk evaluasi anggota sanggar. “Kita melakukan kegiatan ini 6 bulan sekali, dan ini masuk tahun yang ke-1,” ungkap Neni di sela acara.

“Tahun 2019, sanggar Citra Budaya Insya Allah akan mengikuti festival di 3 negara yaitu India, Vietnam dan Turki. Untuk yang di India kita dilombakan, untuk Turki dan Vietnam hanya festival,” sambungnya.

Untuk acara hari ini, pesertanya ada 153 orang. Sedangkan jurinya berasal dari Kemendikbud, seniman Kota Bogor, dan pengajar dari Citra Budaya.

“Saya sangat berharap dukungan oleh Pemerintah, karena memang selama ini untuk festival-festival ke luar negeri itu memakai biaya patungan dari orang tua, dan kami meminta sponsor dari swasta. Dalam 3 tahun ke belakang kita di support dari Dinas Kebudayaan, dana pemerintahan itu untuk ke Malaysia ketika itu,” tutur Neni.

Turut hadir di acara tersebut Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dan Kadisparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*