Polisi Sapa Anak-anak PAUD-RA Ar Rahmah Bojonggede, Ajarkan Keselamatan Berlalu Lintas

BOGOR (KM) – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan “wujud nyata kepedulian” Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas dan mengetahui rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Kamis 25/10, Kanit Binmas Polsek Bojonggede melaksanakan giat PSA di RA Ar Rahmah Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, dengan peserta kurang lebih 48 siswa dan siswi PAUD-RA Ar Rahmah

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Iptu Sugiyanto didampingi oleh anggota Sabhara, Lantas dan Bhabinkamtibmas.

Kepala RA Ar Rahmah Lestiya menjelaskan, dengan kegiatan PSA ini diharapkan juga anak-anak faham “tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti”.

“Juga si anak tidak fobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” papar Lestiya.

Advertisement

Kanit Binmas Iptu Sugiyanto memberikan materi kegiatan PSA kepada anak-anak yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain di Bus Cendekia belajar tentang lalulintas dengan peralatan laptop untuk menambah wawasan pengetahuan anak-anak.

Iptu Sugiyanto mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan “kecintaan anak-anak kepada polisi”. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. “Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut,” katanya.

Kegiatan PSA diakhiri dengan pawai bersama anak anak dengan kendaraan dinas polisi dan motor polisi.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: