Pengamat: “Polisi Harus Usut Tuntas Kasus Korupsi di PDAM Kabupaten Bogor”

ilustrasi
ilustrasi

BOGOR (KM) – Berjalannya proses pemeriksaan terhadap dugaan korupsi/markup anggaran dan proyek-proyek tanpa proses lelang di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor oleh Polres Bogor disikapi oleh Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman. Menurutnya, Kepolisian harus bertindak cepat dalam penanganan dugaan Korupsi di PDAM Kabupaten Bogor.

“Apalagi menyangkut proyek-proyek yang tidak dijalankan sesuai mekanisme lelang,” ungkap Jajang kepada kupasmerdeka.com, Senin 22/10.

“Ya tentunya masyarakat sangat berharap kepolisian, dalam hal ini Polres Bogor untuk bertindak cepat dan terbuka. Apalagi dugaan proses lelang tanpa mekanisme yang sesuai, sangat rawan dengan penyelewengan-penyelewengan,” tambahnya.

Advertisement

Kata Jajang, kasus tersebut perlu diusut tuntas, mulai dari Unit Lelang Proyek (ULP) sampai dengan Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK), bahkan termasuk dengan kuasa pengguna Anggarannya. “Jadi Kepolisian harus mengusut tuntas kasus tersebut dari bawah sampai atas,” pungkasnya.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: