PDAM Kota Bogor Targetkan Aliran Air Pulih Total Selasa Sore 30/10

PDAM Kota Bogor
PDAM Kota Bogor

BOGOR (KM) – Perbaikan pipa transmisi air bersih jalur Reservoir Cipaku di IPA Dekeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, selesai Senin sore 29/8.

Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana melalui Sekretaris Perusahaan Teguh Setiadi mengatakan, perbaikan pipa diameter 700 milimeter tersebut selesai dikerjakan pada pukul 16:00 WIB. “Petugas mulai menjalani proses normalisasi sistem pengaliran ke daerah-daerah terdampak gangguan di zona layanan II dan III,” ungkapnya kepada awak media.

“Alhamdulillah pekerjaan selesai sesuai jadwal, ini berkat kerjasama seluruh Departemen, dari Departemen Produksi, NRW & Trandist serta Perawatan. Semua turun, bahkan Dirtek cukup lama memantau pekerjaan. Teman-teman manajer dan asisten manajer turun semua,” ujar Teguh

Petugas mulai melakukan proses normalisasi maksimal pada Senin malam hingga pasokan pulih Selasa siang atau sore (30/10/2018). “Setelah aliran masuk ke reservoir 4000, otomatis akan membantu ke Reservoir (Cipaku) 9000. Malam nanti (29/8/2018), kita lakukan pemulihan maksimal. Insya Allah seluruh pasokan akan normal pada Selasa siang atau sore. Tapi kami upayakan lebih cepat,” ujar mantan Kepala Sub Bagian Hukum itu.

Sejak Senin sore, petugas PDAM sudah memasok bantuan air bersih ke pelanggan melalui tangki ke sejumlah wilayah di Kota Bogor.

“Ya bantuan tangki ini merupakan upaya untuk tetap memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Bogor saat pasokan PDAM mengalami gangguan. Seperti biasanya, saat terjadi gangguan pengaliran, PDAM selalu menyediakan pasokan air bersih melalui tangki. SOP-nya seperti itu. Memang tidak bisa memenuhi pelanggan keseluruhan, namun PDAM berupaya menyediakan,” kata Teguh.

“Bagi pelanggan yang membutuhkan air bersih melalui tangki dapat menghubungi Call Center 24 PDAM Kota Bogor di nomor 0251-8324111 atau Whatsapp di nomor 08111182123. Kami mohon maaf jika pengiriman tangki tidak tepat waktu karena tingginya permintaan tangki,” tutup Teguh.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*