Komunitas “Freeaktivitas Film” Edukasi Warga Desa Purwasari Dramaga dengan Film Pendek

Komunitas Freeaktivitas Film menggelar roadshow dengan judul
Komunitas Freeaktivitas Film menggelar roadshow dengan judul "Luar Bioskop" di Dramaga, Bogor (dok.KM)

BOGOR (KM) – Komunitas “Freeaktivitas Film” menggelar roadshow dengan judul “Luar Bioskop” di 10 Desa. Kali ini, Freeaktivitas Film menyambangi Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Sabtu (06/10/2018) malam. Freeaktivitas film sendiri adalah sebuah komunitas film Bogor yang berfokus pada pengembangan SDM dan karya film. Dalam gelaran itu, Freeaktivitas mempunyai tujuan untuk mengedukasi serta mengangkat perfilman Indonesia, khususnya para sineas yang ada di daerah.

Menurut ketua pelaksana, Deni Muhtar, gelaran tersebut berjalan lancar dan para penonton terlihat sangat terhibur. “Hari pertama di Desa Purwasari, lancar alhamdulillah tapi masih ada kekurangan yaitu kita kekurangan tim, karena sedikit di pemutaran film kita,” katanya kepada kupasmerdeka.com.

Lalu, sambung dia, mudah-mudahan untuk ke depannya komunitas masih banyak yang minat untuk buat membuat film dan bergabung dengan komunitas ini. “Kami menayangkan sebanyak 5 film, untuk film pendek salah satu nya dokumenter yakni film Dramaga,” sambungnya.

Selanjutnya, komunitas ini akan kembali menggelar kegiatan tersebut di daerah-daerah lainnya, antara lain Desa Petir, Sukadamai, Sukawening, Sinar Sari, Dramaga, dan daerah lainnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menyaksikan kegiatan tersebut, Nana Supriatna, mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi film dokumenter ini karena mengangkat seni budaya dan pertanian. “Saya pribadi sebagai warga sangat apresiasi hasil karya teman-teman semua (Freeaktivitas), untuk film-film nya sangat mendidik untuk anak-anak. Kulturnya juga tidak hilang untuk dokumenter yang utama seni dan pertaniannya,” ungkapnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*