Hari Kopi Sedunia, Komunitas Kopi Bogor Bagikan Lebih dari 10 Ribu Cup Kopi

Walikota Bima Arya saat memberikan sambutan di acara Hari Kopi Sedunia dengan Komunitas Kopi Bogor, Minggu 30/9/2018 (dok. KM)
Walikota Bima Arya saat memberikan sambutan di acara Hari Kopi Sedunia dengan Komunitas Kopi Bogor, Minggu 30/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam memperingati Hari Kopi Sedunia, Komunitas Kopi Bogor membagikan ribuan cup berisi kopi secara gratis kepada masyarakat di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (30/09/2018).

Ketua panitia Naufal Iza Aberden mengatakan, “pembagian kopi tersebut diikuti sekitar 30 coffee shop yang ada di Bogor. Ajang itu juga sebagai sarana sosialisasi dan edukasi tentang cita rasa alami kopi nusantara,” ungkap Naufal kepada awak media.

“Saya ditargetkan sebenarnya lima ribu cup kopi, namun ternyata antusiasme masyarakat membludak. Sekarang pembagian kopi ini sudah tembus sampai 10 ribu cup,” kata Naufal.

Antusiasme tersebut diakuinya untuk tahun 2018 ini jauh lebih besar ketimbang tahun 2016 lalu yang pernah diadakan sebelumnya di Balai Kota Bogor.

“Dulu di Balai Kota Bogor kita targetkan seribu cup, namun bisa tembus dua ribu cup kopi. Sekarang kita target lima ribu ternyata tembus 10 ribu cup kopi,” ujarnya.

“Itu sangat baik, seiring berjalannya waktu pecinta kopi nusantara akan semakin banyak dan menikmati beragam jenis kopi nusantara. Saya berharap even seperti ini bisa setiap tahun diadakan, dan alhamdulillah Walikota Bogor sendiri akan mensupport acara seperti ini. Bahkan nanti akan dibuatkan wadah komunitas kopi oleh Kang Bima sebagai tanda bahwa pemerintah sangat mendukung dengan event-event seperti ini,” pungkasnya.

Reporter: RIO/ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*