Betonisasi Jaling di Perum Mangujaya Indah II Tambun Selatan Diduga Langgar Spesifikasi

Pembangunan jaling di Jalan Kenari I Blok C1 RT005/015 Perum Mangunjaya Indah 2 Desa Mekarsari, Tambun Selatan (dok. KM)
Pembangunan jaling di Jalan Kenari I Blok C1 RT005/015 Perum Mangunjaya Indah 2 Desa Mekarsari, Tambun Selatan (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan sebagian anggaran APBD 2018 ke pekerjaan infrastruktur, salah satunya kegiatan peningkatan jalan lingkungan di Jl. Kenari I Blok C1 RT 005/15 Perum Mangujaya Indah II, Desa Mekar Sari, Tambun Selatan. Dalam proyek ini, pelaksana diduga mengurangi volume kubikasi pada beton.

Saat KM meninjau lokasi pekerjaan, diduga ada kejanggalan pada kegiatan tersebut. Di lapangan, ada indikasi material beton yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Ketua RT setempat, Teguh, juga melihat bahwa betonisasi tersebut tampak tipis. “Yang saya tahu pekerjaan ini panjangnya 100 meter dengan lebar 4 meter, berarti kalau hanya 4 mobil molen rata-rata ketebalannya kurang dari 10cm,” pungkasnya, Sabtu 29/9.

Tehknisi batching plant yang berada di lapangan juga menyatakan bahwa pengiriman ke lokasi hanya 4 mobil dengan isian 7 kubik satu mobilnya.

Di sisi lain pihak Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Tambun Selatan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) saat dihubungi tidak dapat memberikan rincian. “Pekerjaan itu yang saya tahu di RAB panjangnya 94 meter lebar 4 meter, tapi ada perubahan pada lebarnya. Jadi yang lebih mengetahui konsultan,” tuturnya kepada KM.

Reporter: mon
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*