Gelar Musdes, Pemdes Pasanggrahan Sagaranten Ingin Kembangkan Potensi SDM Warga

Musdes Desa Pasanggarahan, Sagaranten, Sukabumi pada Selasa 16/10/2018 (dok. Tar/KM)
Musdes Desa Pasanggarahan, Sagaranten, Sukabumi pada Selasa 16/10/2018 (dok. Tar/KM)

SUKABUMI (KM) – Pemerintah Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, menggelar musyawarah desa (Musdes) di GOR Futsal Desa Pasanggrahan, Selasa 16/10. Musdes tersebut dihadiri oleh unsur Muspika dan masyarakat desa, dengan agenda menampung aspirasi warga.

Kades Irman dalam sambutanya mengatakan bahwa semua yang aspek potensial yang ada pada masyarakat desa hendaknya diberdayakan semaksimal mungkin.

“Baik itu secara kelompok maupun perorangan, dapat menggali dan mengembangkan diri dari semua sumber SDM secara individual. Dengan demikian akan terlihat apa yang akan lebih dulu diusulkan dan dikembangkan. Sisi pertanian, wiraswasta, atau home industri yang berciri khas desa,” sambung Kades.

Advertisement

“Kita harapkan semua warga dapat membuka dan punya inisiatif untuk memberdayakan dari sektor perekonomian, pertanian, home industri maupun bidang lainya. Jadi tidak hanya pada pembangunan infrastruktur saja. Ekonomi wargapun diberdayakan,” bebernya.

Abud, seorang peserta yang hadir pada Musdes Selasa lalu itu menambahkan bahwa masyarakat Desa Pasanggrahan agar mengejar kemajuan yang telah dicapai di desa-desa lain. “Jangan sampai kita kalah sama masyarakat desa lain, seperti pada bidang home industri dan SDM perekonomianya sudah lebih maju,” ujarnya.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: