Workshop Jurnalistik PWRI Kota Depok Meriah Dipadati Peserta

Antusiasme peserta saat mengikuti kegiatan workshop jurnalistik PWRI Depok, Kamis 6/9/2018 (dok. KM)
Antusiasme peserta saat mengikuti kegiatan workshop jurnalistik PWRI Depok, Kamis 6/9/2018 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Agenda workshop jurnalistik untuk kepala sekolah dan guru se-Kota Depok yang digagas DPC PWRI Kota Depok mendapat respon dan dukungan yang baik dari berbagai pihak yang terkait, diantaranya Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok.

Pelatihan jurnalistik yang mengangkat tema “Dengan Jurnalistik Semakin Meningkatkan Nilai Kompetensi Non-Akademik Dan Rasa Percaya Diri Dalam Menghadapi Berbagai Tantangan Dunia Pendidikan” ini merupakan program perdana DPC PWRI Kota Depok, dan menurut Ketua Umum DPP PWRI adalah sebagai yang pertama kali di Indonesia dengan tema khusus seperti ini.

“Kegiatan workshop jurnalistik bagi kepala sekolah dan guru ini merupakan yang pertama kali di Indonesia… kalau pelatihan jurnalistik yang lain sudah banyak, tapi yang khusus seperti ini baru pertama kali di Indonesia, dan program ini akan saya jadikan program nasional untuk dilakukan DPD dan DPC PWRI di seluruh Indonesia,” terang ketua umum DPP PWRI, Suriyanto PD dalam sambutan pembukaan acara workshop pada hari Kamis, 6 September 2018 di Gedung Pusdiklat Graha Insan Cita, Sukmajaya, Depok.

Ketua Umum DPP PWRI, Suriyanto saat memberikan sambutan (dok. KM)

Ketua Umum DPP PWRI, Suriyanto saat memberikan sambutan (dok. KM)

Selanjutnya ketua umum DPP PWRI juga mengatakan dalam sambutannya, “Banyaknya peserta yang hadir saat ini bahkan sampai penuh di luar ruangan, menunjukkan bahwa para kepala sekolah dan guru memang membutuhkan acara semacam ini, karena banyaknya oknum wartawan yang sering datang mengancam dan mengintimidasi bapak ibu guru sekalian,” tegasnya disambut tepuk tangan meriah oleh para kepala sekolah dan guru yang mengikuti workshop tersebut.

Pelatihan jurnalistik untuk kepala sekolah dan guru tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan non-akademik kepala sekolah dan guru serta untuk menunjang persyaratan sertifikasi, serta untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan perkembangan dunia informasi di yang semakin cepat.

“Maksud tujuan kegiatan yang dilakukan oleh DPC PWRI Kota Depok ini guna memenuhi amanat para pendiri bangsa untuk turut serta dalam proses mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan partisipasi kepala sekolah dan guru dalam program peningkatan kualitas sumber daya manusia pemerintah kota Depok, menumbuh kembangkan kompetensi non akademik dan produktivitas kepala sekolah dan guru untuk pendidikan yang lebih maju dan unggul,” jelas Rahmat Budianto saat memberi sambutan sebagai ketua DPC PWRI Kota Depok.

“Kami atas nama DPC PWRI Kota Depok mengucapkan terima kasih atas kehadiran, para undangan, peserta, nara sumber, dan para sponsor yang telah membantu mensukseskan terselenggaranya workshop jurnalistik yang PWRI Kota Depok selenggarakan,” ujar Rahmat.

“Dengan melihat antusias peserta yang ada, ke depan PWRI Depok akan melaksanakannya lebih baik lagi, dan kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan, semoga ini menjadi amal baik kami yang diridhoi Allah SWT,” pungkas Rahmat.

Workshop yang mendapat dukungan dari Grand Zannis Cinere, Air Suli 5, Bimbel SG, Paguyuban UMKM Indonesia, APJI, Aplikasi pintar ABIS, PDAM, PLN dan lainnya turut dihadiri utusan dari Diskominfo, Disdik, dan Kepolisian Kota Depok, Ketua Umum dan Sekjen DPP PWRI, dan undangan lainnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*