Warga Desa Pangkal Niur Tunggu Pembangunan Peningkatan Jaringan Irigasi untuk Petani

Agustino, Kades Pangkal Niur (dok. KM)
Agustino, Kades Pangkal Niur (dok. KM)

BANGKA (KM) – Masyarakat Desa Pangkal Niur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka Induk, Provinsi Babel, menantikan adanya pembangunan peningkatan jaringan irigasi yang akan bermanfaat bagi masyarakat petani setempat.

Agustino, Kades Pangkal Niur, Sabtu (29/9) sewaktu ditemui KM di kediamannya mengungkapkan bahwa
dirinya sudah mengetahui akan adanya pembangunan peningkatan jaringan irigasi, namun mendapatkan informasi bahwa proyek ini batal.

“Iya tadinya saya sudah mendapatkan informasi bahwa akan adanya pembangunan peningkatan irigasi, namun akhir ini informasinya pembangunan yang dimaksud dibatalkan,” ungkap Agustino.

Sementara itu, KM memaparkan tentang adanya pengumuman perusahaan pemenang di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kabupaten Bangka untuk pekerjaan pembangunan peningkatan Jaringan Irigasi yang mana pemenangnya PT. Jaya Semanggi Engineering, beralamatkan di Jalan Menanggal Selatan, Kelurahan Dukuh Menanggal, Surabaya, Jawa Timur, Agustino tampak terkejut mendengar hal ini.

Namun Agustino menaruh harapan agar pembangunan peningkatan jaringan irigasi ini tetap dilaksanakan, dalam arti pembangunan ini tetap jadi programnya pemerintah Kabupaten Bangka Induk.

“Saya mewakili masyarakat masih sangat menaruh harapan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Induk, untuk dapat melakukan pelaksanaan pembangunan irigasi ini, karena pembangunan irigasi tersebut besar sekali dampak manfaatnya bagi masyarakat para petani disini, supaya pengairan di sawah berjalan dengan lancar,” harap Agustino.

Sementara itu, Dinas PUPR Penataan Ruangan dan Perhubungan serta Dinas ULP (Unit Layanan Pengadaan) Kabupaten Bangka Induk, sampai pemberitaan ini turun, masih belum berhasil dimintai keterangan.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*