Tingkatkan Kualitas Pariwisata Kota Bogor, Disparbud Gelar Seminar bagi Puluhan Pengelola Objek Wisata

Seminar Disparbud Kota Bogor di Hotel Salak Heritage, Jumat 28/9 (dok. KM)
Seminar Disparbud Kota Bogor di Hotel Salak Heritage, Jumat 28/9 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor menggelar seminar pembinaan sadar wisata bagi para pengelola objek dan daya tarik wisata. Seminar tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan bagi para pengelola objek wisata dan daya tarik wisata ke Kota Bogor serta dalam rangka pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata.

Acara yang berlangsung di Hotel Salak Heritage, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor itu, diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari para pengelola objek wisata, restoran, hotel dan pelaku usaha jasa pariwisata serta Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) yang ada di Kota Bogor, Jumat 28/09/2018.

Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, selain untuk meningkatkan wawasan dan peningkatan pelayanan yang prima kepada para wisatawan, melalui seminar itu juga diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan sadar wisata dan sapta pesona di lingkungannya.

Advertisement

“Itu tentunya berguna untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan serta kepuasan wisatawan atas pelayanan prima di objek-objek wisata yang ada di Kota Bogor. Dengan demikian diharapkan bisa menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor di sektor pariwisata,” ungkap Shahlan.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disparbud Kota Bogor R Susilowati menambahkan, “seminar itu menghadirkan empat narasumber dimana salah satunya adalah Kepala Disparbud Shahlan Rasyidi. Sementara tiga lainnya yaitu dari Kementerian Pariwisata Titien, dari Balai Kemitraan Disparbud Jawa Barat Rusyandi serta Anni Nuraini Ketua ASITA,” jelasnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: