Sekolah Regina Pacis Meriahkan HUT ke-70 dengan Pagelaran Kesenian Kolosal

Penampilan Pagelaran Seni Dalam Gebyar 70 Tahun Regina Pacis Bogor, Sabtu 8/9/2018 (dok. KM)
Penampilan Pagelaran Seni Dalam Gebyar 70 Tahun Regina Pacis Bogor, Sabtu 8/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sekolah Regina Pacis Bogor menggelar pertunjukan pagelaran seni spektakuler dan terbesar dengan bingkai “Gebyar 70 Tahun Regina Pacis Bogor” di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu 8/9.

Helatan tersebut untuk memperingati HUT Sekolah Regina Pacis dan menjadi momen untuk bertemunya kembali para alumni dari TK hingga SMA yang sudah lama terpisah. Acara ini menjadi pertunjukan yang spektakuler dan sangat meriah dengan menyuguhkan berbagai penampilan seni, orkestra dan paduan suara.

Di antaranya, penampilan drama kolosal mengenai sejarah asal mula bedirinya Regina Pacis, lalu ada tari-tarian yang ditampilkan oleh siswa-siswi dari TK, SD, SMP, dan SMA serta dibantu juga oleh para suster di Regina Pacis. Kemeriahan itu diceritakan oleh ketua panitia acara Putut Darjadi saat press conference di ruang media center SICC.

“Selain itu, para siswa bernyanyi dan menari di atas panggung megah. Pada kesempatan itu ditampilkan drama yang menceritakan suasan belajar mengajar di Regina Pacis,” jelas Putut.

“Sebanyak 953 siswa sudah berlatih selama 6 bulan lamanya. Turut memeriahkan helatan tersebut artis nasional, seperti Putri Ayu, Yana Julio, Katon Bagaskara, dan Dinda Kanya Dewi,” tuturnya.

“Ini merupakan orkestra terbaik di Kota Bogor, banyak sekali dari alumni yang tampil bahkan dari angkatan pertama,” ujarnya.

Sementara alumni angkatan 1986 Regina Pacis yang juga menjadi wakil walikota Bogor terpilih Dedie Rachim mengatakan, “Regina Pacis memiliki kualitas yang sangat tinggi dengan mengadakan acara ini di SICC ini, tak banyak sekolah-sekolah yang memilih acara di lokasi ini,” ungkap Dedie saat ditemui kemarin.

“Ya acara yang cukup meriah dengan pentas seni dan budaya oleh para siswa-siswi. Persiapan panitia sangat luar biasa dengan menghasilkan sajian acara yang sangat berkualitas serta bermanfaat positif dengan tampilan budaya kedaerahan dalam pentas ini,” pungkasnya.

Reporter: ddy07, Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*