2 Kali Ganti Kades, Warga Desa Karang Tengah Tak Kunjung Dapat Bantuan RTLH

Kondisi rumah Kakek Sadiran di Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang (dok. KM)
Kondisi rumah Kakek Sadiran di Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Minimnya perhatian pemerintah Desa Karang Tengah dikeluhkan warga RT 01/01 yang kondisi tempat tinggalnya sudah sangat tidak layak namun tidak mendapat perhatian untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH/Rutilahu).

Hal tersebut terjadi di Kp. Karang Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. Seorang warga yang biasa dipanggil Kakek Sadiran, yang kini sudah berusia 75 tahun, mengaku sudah 10 tahun ini belum mendapatkan bantuan apa pun, termasuk program Rutilahu.

“Untuk rumah saya udah dua kali ganti Kades tidak ada sama sekali bantuan apa pun, pengajuan beberapa kali saya lakukan tapi tidak ada yang datang dari pihak desa ke rumah saya,” ungkap Sadiran dengan nada sedih kepada kupasmerdeka.com Jumat, 07/09/2018.

“Saya tidak berharap lebih yang penting bisa nyaman saja, karena suka bocor-bocor, rumah saya udah pada rapuh, tiang-tiang rumah saya kemaren aja kalau saya tidak tambal, tiang rumah saya bisa roboh,” sambung Sadiran.

Kakek Sadiran juga berharap agar ia yang juga sebagai warga negara Republik Indonesia mendapatkan perlakuan yang sama dengan warga lainnya sebagaimana yang sudah diatur dalam Peraturan Menteri Nomor 20 Tahun 2017 Tentang Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni Dan Sarana Prasarana Lingkungan.

“Saya berharap agar pemerintah desa karang tengah lebih memperhatikan rakyak kecil seperti kami,” pungkas Kakek Sadiran sambil berderai air mata.

Reporter: Rosid cs
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*