SDN Cibuluh 1 Gelar Pemilihan Ketua Komite Ala Pilpres

Suasana pemilihan ketua komite sekolah SDN Cibuluh 1, Jumat 21/9/2018 (dok. KM)
Suasana pemilihan ketua komite sekolah SDN Cibuluh 1, Jumat 21/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Komite sekolah SDN Cibuluh 1, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, menggelar pemilihan ketua Komite dengan gaya dan cara ala pemilihan Presiden (Pilpres) saat humas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menyambanginya, Jumat 21/9.

Berawal dari ide Kepala Sekolah (Kepsek) Ni Wayan Suadni yang ingin pemilihan ketua Komite itu “benar-benar adil dan profesional, seperti layaknya Pilpres”, semua kegiatan terjadwalkan bahkan hingga kertas pemilihannya menyerupai kertas yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wayan, sapaan akrab Kepsek SDN Cibuluh, mengatakan bahwa pemilihan Komite seperti ini berangkat dari masukan para guru-guru, sekaligus bertujuan dapat menyajikan pendidikan demokrasi bagi peserta didik dan para komite sekolah.

“Banyak hal positif yang dapat diambil dari kegiatan tersebut bagi siswa-siswi kami. Memang kegiatan ini terintegrasi dengan beberapa mata pelajaran, jadi tidak hanya teori meskipun para orang tua siswa, namun peserta didik dapat merasakan langsung atmosfer demokrasi tersebut,” pungkas Wayan.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*