Sandiaga Uno Resmikan Posko “Relawan Muda Prabowo-Sandi” di Bogor

Cawapres Sandiaga Uno saat meresmikan Posko Relawan Muda Prabowo-Sandi di Kota Bogor, Senin 3/9 (dok. KM)
Cawapres Sandiaga Uno saat meresmikan Posko Relawan Muda Prabowo-Sandi di Kota Bogor, Senin 3/9 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang, Sandiaga Uno, membuka resmi Posko Relawan Muda Prabowo-Sandiaga Uno (PADI) di Bogor, Senin (03/09/18). Posko itu didirikan para relawan guna pemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 itu.

Ketua Relawan Muda (RM) PADI Kota Bogor, Zulfikar Priyatna mengatakan, “Dengan diresmikannya secara langsung oleh Cawapres Sandiaga Uno dianggap akan menambah semangat bagi para relawan di Kota Bogor. Para relawan juga punya kesempatan untuk berinteraksi dengan beliau. Mereka juga bisa melihat langsung karakternya, akhlaknya dan itu tidak dibuat-buat bahkan datang ke sini pun langsung mencari tempat sholat. Jadi ini membawa nilai positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Zulfikar optimis meski pihaknya masih dalam proses pemetaan terkait target pemenangan Prabowo-Sandi di Kota Bogor. Pasalnya, beberapa simpul relawan di wilayah Bogor sudah berkoordinasi dengan pihaknya.

“Beberapa simpul relawan di Bogor sudah berkoordinasi dengan kita dan itu terbentuk secara organik. Artinya masyarakat mulai cerdas, mereka bisa memilih, mempelajari track record dan sebagainya yang kemudian aliran simpatinya lebih banyak mengalir ke pasangam Prabowo-Sandi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengapresiasi dukungan para relawan terhadap pasangan calon Prabowo-Sandi karena para relawan ini merupakan “kekuatan mesin pemenangan di luar partai politik.”

“Memang partai politik yang akan mengusung paslon, tapi relawan ini juga yang akan membantu pemenangan. Relawan ini bisa bergerak lintas sektor dan generasi, juga sangat fleksibel. Jadi saya mendukung untuk di daerah lain di Indonesia mendapatkan inspirasi dari Kota Bogor,” ujarnya.

Sandiaga mengaku banyaknya dukungan yang mengalir kepada dirinya terutama dari “emak-emak” dikarenakan selama dua tahun terjun di politik banyak mendengarkan aspirasi dari mereka yang “belum terepresentasi dalam situasi kebijakan pemerintah”, khususnya mengenai harga-harga kebutuhan sehari-hari agar bisa terjangkau sehingga tidak membebani kaum ibu-ibu.

Begitu juga dengan kaum milenial. Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga ingin mengajak mereka bergerak bersama membantu pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Keinginan kita menghadirkan pemerintahan yang kuat dalam kepemimpinan yang tegas dan fokus di perekonomian menjadi prioritas utama yaitu lapangan pekerjaan dan harga-harga sembako yang terjangkau. Termasuk percepatan pembangunan kedepannya,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*