Desa Baturusa Merawang Bangun SPAM SIMAS untuk Suplai Air Bersih Bagi Warga

BANGKA INDUK (KM) – Proyek pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (SPAM SIMAS) di Dusun Peruang, Desa Baturusa, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka Induk, menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 dengan nilai Rp340 juta. Dalam pelaksanaannya proyek tersebut langsung dikelolah oleh BUMDES Cipta Bersama Desa Baturusa, dan diawasi pegiat kontrol sosial dari kalangan wartawan, LSM dan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Baturusa Maryanto mengatakan, “Masyarakat dan BUMDES diharapkan bisa menjaga dan mengelola SPAM SIMAS dengan baik. Dengan dibangunnya SPAM SIMAS ini tentunya masyarakat bisa merasakan air bersih di setiap rumah,” ungkap Maryanto kepada awak media, Senin 03/09/2018.

Sementara Direktur BUMDES Cipta Bersama Desa Baturusa Imam Kusni mengatakan, “dibagunnnya SPAM SIMAS ini untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk menyumplai air bersih, karena selama ini belum ada fasilitas air minum dan sanitasi di Dusun Peruang ini,” kata Kusni.

“Untuk itu diharapkan agar fasilitas yang di bangun oleh pemerintah ini dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat. Karena untuk kepentingan bersama warga disini,” tegasnya.

Reporter: Suryadi L.
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*