Polsek Tempilang Amankan Pengedar Sabu

Pelaku pengedar narkotika jenis sabu ditangkap Reskrim Tempilang (dok. KM)
Pelaku pengedar narkotika jenis sabu ditangkap Reskrim Tempilang (dok. KM)

BANGKA BARAT (KM) – Unit Reskrim Polsek Tempilang membekuk seorang pengedar narkotika jenis sabu, Jumat 21/9, di pondok kebun kelapa sawit di Senggiri, Desa Sinar Surya, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Pelaku berinisial Ko alias Bu (38), warga Dusun Tempilang RT 02/04 Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang.

Berawal dari informasi yang diperoleh Unit Reskrim Sektor Tempilang dari laporan masyarakat, aparat mengatur strategi penangkapan berdasarkan informasi bahwa pelaku diduga menyimpan dan menjual narkotika jenis sabu di lokasi kebun kelapa sawit.

Kapolsek Tempilang Iptu Bobory Niko dan Kanit Reskrim Tempilang beserta anggota langsung melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penangkapan terhadap orang yang diduga sebagai pelaku yang memiliki, menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu itu.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, saat pelaku sedang berada di dalam pondok kebun sawit, pelaku langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan yang kemudian ditemukan di kantong celana kanan depan 2 bungkus plastik bening yang berisi butiran kristal putih yang diduga sabu-sabu.

Kapolsek Tempilang Iptu Bobory Niko usai mendapat ijin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, memberikan penjelasan terkait penangkapan tersebut. “Tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Tempilang dan dari tersangka petugas mengamankan barang bukti antara lain 2 bungkus plastik bening yang berisi butiran kristal warna putih yang di duga sabu-sabu, 1 unit HP merk Samsung warna putih, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih dengan lis orange tanpa nopol berikut kunci kontak, dan uang hasil penjualan sebesar Rp1.050.000, dan selanjutnya barang bukti tersebut diamankan sebagai barang bukti guna melengkapi proses hukum selanjutnya,” jelas Kapolsek.

Reporter: Amirudin
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*