GTP Tanam Pohon di Asrama Polisi Sindang Barang

GTP ke 190 di Asrama Polisi Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat (dok. KM)
GTP ke 190 di Asrama Polisi Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat (dok. KM)

BOGOR (KM) – Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) kembali menanam pohon, kali ini di Asrama Polisi Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (23/09/2018).

Antusiasme penghuni Asrama Polisi Sindang Barang terlihat saat anak-anak turut serta ambil bagian saat penanaman pohon.

Kepala Asrama Polisi Sindang Barang Aiptu Rahmat menyambut baik kedatangan para pecinta alam GTP. “Saya sangat senang sekali atas kedatangan GTP, apalagi ini bentuk kerja sosial untuk lingkungan. GTP ini sangat berguna untuk masyarakat, khususnya di Kota Bogor,” ungkapnya kepada awak media.

Menurutnya, selama ini pemerintah setempat belum pernah menanam pohon di Asrama Polisi Sindang Barang yang penghuninya sekitar 22 KK tersebut.

“Asrama ini luasnya sekitar 1 hektar, dan selama ini hanya swadaya masyarakat saja yang menanam pohon ini, makanya saya sangat berterima kasih atas kedatangan penggiat GTP ke tempat kami,” tuturnya.

Senada dengan Aiptu Rahmat, ketua remaja setempat Gugun juga menyambut baik kedatangan penggiat GTP. “Dulu di sekitar asrama banyak pohon, tetapi karena sudah tua, dipotong satu persatu, makanya kami sangat senang atas ditanamnya pohon berbuah oleh penggiat GTP ditempat ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama Inisiator GTP Heri Cahyono mengatakan, “penggiat GTP tidak akan berhenti memberikan kontribusi kepada masyarakat Bogor khususnya dalam rangka penanaman pohon,” pungkasnya.

Reporter: Rio/ddy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*