MPMI Gali Solusi Bagi BUMN Hadapi Tantangan Perekonomian Global

JAKARTA (KM) – Masalah perekonomian global yang berpotensi menyeret dunia ke ambang jurang krisis keuangan perlu keseriusan untuk mengatasinya. Penilaian tersebut yang mendorong Masyarakat Profesional Madani Indonesia (MPMI) menggelar kegiatan diskusi publik dengan tema “Tantangan dan peluang BUMN dalam hadapi krisis global” Selasa kemarin (25/9/2018) di Menteng, Jakarta.

“BUMN harus lebih berperan aktif dan berpihak kepada masyarakat bawah, tidak mengedepankan kepentingan kelompok serta politik dan diselamatkan dari berbagai bentuk intervensi pemerintah,” ungkap Hendrajit, perwakilan dari Global Future Institute.

Untuk itu, kata dia, “BUMN harus lebih profesional dan prudent dalam menjalankan core bisnisnya juga sebagai ujung tombak pembangunan harus lebih inovatif dan berwawasan global sehingga mampu bersaing di kancah internasional,” terangnya.

Acara tersebut diikuti sebanyak 200 peserta audensi dengan menghadirkan narasumber Hendrajit dari Global Future Institute, mantan anggota Komisi V DPR RI Putra Jaya, dosen MM universitas YARSI Perdana Wahyu, Salamudin Daeng dari Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia serta Eddy Junaidi, Direktur Kalimasada Institute.

Reporter: Deva
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: