Mendalami Misteri Mistis “Kali Kawin” di Gadog, Tempat Pengunjung Cari Berkat Agar Enteng Jodoh

Pengunjung sedang mandi di lokasi
Pengunjung sedang mandi di lokasi "Kali Kawin" atau "Sungai Jodoh" di Desa Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor (dok. Warungmisterius.co.id)

BOGOR (KM) – Dua sungai bersatu di sebuah tempat yang oleh banyak warga disebut dengan “Kali Kawin”, yaitu tempat bertemunya Kali Ciesek dan Ciliwung di Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung. Tempat tersebut dipercayai memiliki kekuatan mistis yang menarik pengunjung dari berbagai daerah yang datang untuk mencari keberkahan.

Aliran sungai Ciesek dan Ciliwung yang ‘menyatu’ di belokan arus sungai jembatan Gadog merupakan tempat para pengunjung mandi pada tengah malam, dan tepat di pertemuan dua arus sungai itulah pengunjung mandi dengan berdoa dan menyampaikan permintaan agar bisa meraih sukses.

Asep, seorang warga setempat, menerangkan pada KupasMerdeka.com bahwa di lokasi itulah pengunjung datang dari segala penjuru, seperti Jakarta dan daerah lain untuk meminta hajat yang dibutuhkan dengan mandi pada aliran yang sesekali berasa hangat di pertemuan dua air sungai tersebut.

“Memang katanya banyak orang berhasil sukses dari masing-masing permohonanya. Dari tuntunan Kuncen yang bernama Mbah Romo, ada yang naik pangkat, dapat jodoh, jadi kaya dan kesuksesan lainnya,” terang Asep.

Masih kata Asep, komedian Tukul dan kru dari Trans 7 pernah datang dan berusaha membuka tabir misteri yang terkandung di sana tapi gagal. “Sungai dan bangunan tua itu, serta penunggunya tidak mau diganggu orang luar daerah,” ujar Asep.

“Coba pak, telah banyak puluhan korban tabrakan tak jauh dari sungai Gadog ini, termasuk Kades Citeko. Dan sekarang mau dibuat duplikasi jembatan baru, alat berat yang sedang beroperasi pun, gigi-gigi dari roda traktor pada patah. Tak heran kalau acara Dunia Lain yang dipandu Tukul Trans 7 juga gagal total, tak dapat merekam acaranya,” papar Asep pada KM.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*