Lakpesdam NU: Lutfi Syam Paling Cocok Untuk Jabat Sekda Kabupaten Bogor

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2018 sudah usai dan Bupati terpilih pun sudah ditetapkan, yakni pasangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan. Setelah menjalani proses yang panjang dalam kancah pilkada, tentunya pasangan HADIST harus menyiapkan diri untuk menjalankan program pemerintahan yang baru untuk memenuhi janji-janji politik yang pernah disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor pada saat kampanye lalu.

Bicara bupati tentunya tidak terlepas dari Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga sangat mempengaruhi peran dan fungsi menjalankan program pemerintahan agar berjalan baik dan benar.

Beberapa hari ini telah beredar nama-nama calon Sekda di beberapa media massa di antaranya Kepala Bappedalitbang Syarifah, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Burhanudin, Kadisperindag Dace Supriadi, dan yang terakhir Kadis PUPR Yani Hasan. Para calon Sekda yang disebutkan semuanya memiliki kelebihan masing-masing sesuai tupoksi nya, dan layak untuk menjadi Sekda Kabupaten Bogor.

Namun, dari hasil kajian Lakpesdam NU Kabupaten Bogor ada seorang Kepala Dinas yang “sama bagus dan memiliki sederet prestasi saat menjadi Kadis di beberapa instansi, memiliki leadership yang baik dan tidak memiliki rekam jejak yang buruk.” Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Menurut Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Bogor Muhammad Nur Horu (Ahmad) ketika ditemui di kantor PC NU Kabupaten Bogor, Selasa (04/09/2018), Kadisdik Bogor Tb Lutfi Syam cukup dikenal baik di kalangan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor dan juga merupakan anak tokoh Nahdlatul Ulama yaitu KH. Tb Samsudin Nur

Ahmad menilai Lutfi Syam merupakan kader NU yang “sangat cerdas dan tegas” dalam pengalamannya memimpin di beberapa Dinas.

“Jadi dalam pertimbangan-pertimbangan tersebut Lakpesdam NU menyimpulkan bahwa calon Sekda Bupati terpilih harus orang yangg memiliki sikap tegas dan jiwa leadership yang mumpuni, nah dari kriteria-kriteria yang layak menjadi Sekda Kabupaten Bogor ya Lutfi Syam,” tandasnya.

Reporter: ddy07
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*