Kampung KB Desa Sukaharja Cijeruk Berhasil Gaet 80% Warga untuk Ber-KB

Foto bersama usai acara diklat Provinsi Jawa Barat bersama Kepala Desa Sukaharja, Cijeruk (dok. KM)
Foto bersama usai acara diklat Provinsi Jawa Barat bersama Kepala Desa Sukaharja, Cijeruk (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sejak dicanangkan 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat. Semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB.

Salah satunya Kampung KB DAHLIA yang sudah dibentuk pada tahun 2016 di Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor di wilayah RW 06, sesuai Perdes (Peraturan Desa) Kampung KB yang pertama kalinya di Kecamatan Cijeruk.

Ketua TP. PKK Desa Sukaharja, Amah mengatakan kepada kupasmerdeka.com pada Selasa (04/09), bahwa sudah ada 9 pos KB dan kelompok akseptor 50 orang.

“Kampung KB bertujuan untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi mengenai KB kepada warga Sukaharja khususnya. Dari jumlah penduduk 4000 jiwa sudah 80% melalui program KB,” singkatnya.

Di tempat yang sama Pembina KB Kabupaten Bogor Isnah Sumartinah menuturkan, peran serta PKK dan PLKB bersinergi.

“Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga) serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” ungkapnya.

Reporter :Budi
Editor :HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*