Jalan Akses Kantor Balai Proteksi Tanaman Babel Rusak Parah, Pelaksana: “Banyak Lalu Lintas Truk Pupuk, Tidak Ada Anggaran Perbaikan Jalan”

Kantor Balai Proteksi Tanaman Provinsi Kepulauan Babel (dok. KM)
Kantor Balai Proteksi Tanaman Provinsi Kepulauan Babel (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Menyusul pemberitaan tentang rusaknya jalan akses Kantor Balai Proteksi Tanaman Babel, pihak PT Artha Karya Internusa selaku pelaksana proyek berang, seraya mengklaim bahwa kerusakan jalan tersebut karena banyaknya truk pengangkut pupuk, dan bukan karena kekurangan dalam pekerjaan jalan tersebut.

Hal tersebut dijelaskan oleh Safran, yang mengaku sebagai staf PT Artha Karya Internusa, kepada KM Jumat lalu 7/9.

Ketika ditanya mengenai perencanaan kapasitas jalan yang dibangun oleh perusahaannya, Safran mengaku tidak mengetahui karena tidak terlibat dalam pembangunan jalan tersebut. “Saya tidak tahu, karena waktu itu saya tidak terlibat pada pekerjaan Jalan Akses Kantor Balai Proteksi Tanaman Babel,” kata dia.

Namun ia menjelaskan bahwa rusaknya jalan tersebut diakibatkan oleh aktivitas kendaraan mobil besar yang membawa pupuk, sebab di situ ada gudang pupuk. Sedangkan untuk memperbaiki jalan rusak, tidak ada anggarannya.

“Perlu diketahui jalan itu rusak diakibatkan dengan lalu lintas mobil besar membawa pupuk, dan perusahaan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut tidak adanya anggaran,” tambah Safran.

Jalan akses menuju Kantor Balai Proteksi Tanaman Babel itu baru dibangun 2 tahun yang lalu oleh PT Artha Karya Internusa dengan sumber dana DAK sebesar Rp2.882.699.000.

Reporter: Tim
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*