Pelukis Husin Munir Lelang Lukisannya untuk Donasi Pendidikan Non Formal Bidang Kreatif

Husin Munir bersama karya lukisnya (dok. KM)
Husin Munir bersama karya lukisnya (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Menikmati lukisan tidak hanya dari segi karya seni, keindahan atau materinya, tetapi juga melalui berbagi, sehingga nilai dari karya seni tersebut tidak hanya dinikmati oleh orang mampu saja, akan tetapi juga yang membutuhkan. Ide tersebut yang mendasari pelelangan lukisan-lukisan karya Husin Munir oleh kedai kopi JRT, Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, kemarin 14/9.

Sejumlah lukisan bertema pemandangan tersebut akan dilelang seharga 2,5 juta rupiah, dan rencananya sebagian dari hasil penjualan lukisan tersebut akan didonasikan untuk pendidikan non formal dalam bidang bakat dan kreasi.

“Saya sudah hobi melukis semenjak sekolah dulu, sekarang saya bekerja di tempat yang memang berhubungan langsung dengan dunia seni, salah satunya seni lukis ini. Jadi saya coba membuat karya sendiri yang siapa tahu bisa kontribusi untuk seni lukis, khususnya untuk anak-anak bangsa yang mempunyai bakat dan seni,” ujar seniman Husin Munir.

Pemilik kedai kopi JRT, Pujie, mengatakan, “Banyak orang memiliki potensi yang luar biasa seperti pak Husin ini, dari hal tersebut kami mencoba bersama sama bergerak untuk memberikan kesempatan anak-anak di seluruh Indonesia terutama yang kurang mampu bisa mendapatkan pendidikan non formal di bidang bakat dan kreasi.”

”Mungkin hal kecil yang sudah kami coba ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman yang lainnya, dan siapa saja yang berminat dengan lukisan tersebut silahkan DM @husin.munir atau @pujie_jrt,” tutup Pujie.

Reporter: HARYANTO
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*