Hari Keluarga Nasional di Langsa Usung Tema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia”

DANDIM 0104/Atim beserta Wali Kota Langsa, Muspida Kota Langsa melakukan pelepasan Balon (Dok. KM)
DANDIM 0104/Atim beserta Wali Kota Langsa, Muspida Kota Langsa melakukan pelepasan Balon (Dok. KM)

LANGSA (KM) – BKKBN Aceh dan Pemerintah Kota Langsa memperingati puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXV Tingkat Provinsi Aceh tahun 2018 dengan mengangkat tema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana, dan Cinta Indonesia” di Lapangan Merdeka Kota Langsa Jln. Wr. Supratman, Gp. Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Minggu (02-09-2018).

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Sahilda Kastri dalam laporannya menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini untuk “mengingatkan kita dalam hidup berkeluarga yang harmonis”. Adapun kegiatan terkait peringatan HARGANAS sudah dimulai sejak 30 Agustus lalu hingga puncaknya hari ini, dengan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi pengendalian penduduk, pelayanan KB, dan meresmikan Kampung KB Mandiri di Gp. Matang Cengai Kec. Langsa Timur, serta pelaksanakan perlombaan cerdas cermat keluarga.

Walikota Langsa Usman Abdullah juga dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta tentang pentingnya penerapan “8 Fungsi Keluarga”.

“Dengan konsep pendekatan keluarga berkumpul, barinteraksi, berdaya serta peduli dan berbagi, peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) dimaksud untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga untuk membangun bangsa dan negara. Cinta keluarga, cinta terencana mempunyai makna pentingnya mencintai dalam keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga,” terang Usman.

Acara peringatan Harganas ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda peresmian Pencanangan Pusat Perbelanjaan Kota Langsa.

Reporter: Arrahimuddin
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*