Disdik Kota Bogor Gandeng Ombudsman RI, Gelar Pelatihan Pelayanan Pendidikan Bagi Kepsek dan Komite SMP Negeri Se-Kota Bogor

Pelatihan Pelayanan Pendidikan Disdik Kota Bogor bersama Ombudsman RI, Kamis 13/9/2018 (dok. KM)
Pelatihan Pelayanan Pendidikan Disdik Kota Bogor bersama Ombudsman RI, Kamis 13/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan menuju “terwujudnya masyarakat yang cerdas serta berkarakter unggul” melalui pelayanan prima, Disdik Kota Bogor menggandeng Ombudsman RI dalam seminar “Menuju Pelayanan Prima Bidang Pendidikan” di Gumati Resort Kota Bogor, Kamis 13/09/2018.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin didampingi Kabid SMP Arni Suhaerani, Kasi SMP Yosef Berliana dan Kasubag Renlap Jajang Koswara, dan diikuti oleh Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SMP Negeri se-Kota Bogor. Kehadiran tim Ombudsman RI wilayah Jakarta Raya sendiri dalam acara ini adalah sebagai narasumber yang juga memberikan pembekalan dan pembinaan bagi para peserta.

“Sebagaimana peranan Ombudsman adalah untuk melindungi masyarakat dari pelanggaran hak, penyalahgunaan wewenang, kesalahan, kelalaian, keputusan yang tidak fair dan maladministrasi dalam rangka meningkatkan kualitas administrasi publik dan membuat tindakan-tindakan pemerintah lebih terbuka dan pemerintah serta pegawainya lebih akuntabel terhadap anggota masyarakat, maka sangatlah tepat jika Dinas Pendidikan Kota Bogor menggandeng Ombudsman dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan menuju terwujudnya masyarakat yang cerdas serta berkarakter unggul melalui pelayanan prima,” terang Kadisdik dalam sambutan pembukaannya.

“Semoga saja, setelah menggandeng Ombudsman RI, Disdik Kota Bogor akan jauh lebih baik dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Fahmi itu.

“Yang terpenting sekolah bersama Komite setelah mendapatkan pembekalan dari Ombudsman RI akan selalu pada koridor yang benar dalam menjalankan program-program sekolah,” pungkas Fahmi.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*