Desa Sukaluyu Terpilih untuk Wakili Kecamatan Tamansari dalam Program “Kampung Ramah Lingkungan”

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Desa Sukaluyu terpilih menjadi percontohan kampung ramah lingkungan untuk mewakili Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, dalam kegitan kampung ramah lingkungan di Kampung Warung Loa, Jumat (14/9/2018). Dalam program kampung ramah lingkungan tingkat Kabupaten Bogor, setiap kecamatan diwakili satu desa.

Kepala Desa Sukaluyu Sarif Hidayat mengaku “sangat bangga” Desa Sukaluyu bisa terpilih mewakili Kecamatan Tamansari. “Alhamdullilah kami diberikan kepercayaan mewakili Kecamatan Tamansari, pihak Desa dan masyarakat akan sangat bangga dengan dipilih mewakili Kecamatan Tamansari,” ujar Sarif.

“Dengan didampingi tim penilai dari Kabupaten, kami memperlihatkan pada seluruh masyarakat Desa Sukaluyu untuk tidak membuang sampah sembarangan dan kita sudah menyiapkan bak-bak sampah mendaur ulang,” tambahnya.

“Kebetulan sebelum adanya program inipun, bak sampah di Desa Sukaluyu memang sudah ada, dan saya berharap dengan adanya kampung ramah lingkungan ini dapat menjdi contoh-contoh bagi kampung lain, khususnya wilayah Kecamatan Tamansari,” pungkasnya.

Reporter: Ayub/om
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*