Cegah Kecelakaan, Korem 061/Sk Periksa Kondisi Kendaraan Personel

Korem 061/SK melaksanakan apel kendaraan yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 061/SK (dok. KM)
Korem 061/SK melaksanakan apel kendaraan yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 061/SK (dok. KM)

BOGOR (KM) – Korem 061/Sk melaksanakan apel kendaraan yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 061/SK di lapangan Apel Makorem 061/SK, Jalan Merdeka No 64, Kota Bogor, Rabu (26/09/2018).

Apel pengecekan kendaraan diawali pengecekan kendaraan personel yang dipimpin Kasi Intel Korem 061/SK Letkol Sabawa. Dalam pengarahannya Kasi Intel menyampaikan kepada anggota yang hadir bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka “pengamanan personel dan materiil”, menindaklanjuti dengan masih ditemui adanya kecelakaaan lalu lintas baik karena kendaraan tidak layak jalan ataupun personel yang memaksakan diri untuk tetap mengemudikan kendaraaannnya padahal dalam kondisi tidak sehat.

Setelah apel pengecekan personel, dilakukan pengecekan kendaraan oleh personel Detasemen Polisi Milter (Denpom III/1) dipimpin Wadan Denpom III/1 Mayor CPM Raindys dibantu dengan Provost Korem 061/SK, dimana kendaraan yang akan diperiksa sudah diparkir di lapangan Apel.

Raindys mengatakan bahwa pengecekan kendaraan ini “untuk membantu satuan dalam rangka penegakkan penertiban penggunaan kendaraan bermotor,” dan dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelayakan kendaraan yang digunakan dengan maksud menghindari terjadinya korban dan kerugian personel.

Kegiatan Apel kendaraan ini diikuti oleh seluruh kendaraan dinas dan pribadi anggota Korem 061/SK yang dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk mengetahui secara langsung kondisi kendaraan guna mendukung kesiapan operasional satuan. Untuk anggota yang diketahui tidak lengkap surat kendaraannya serta kondisi kendaraan tidak layak jalan, dicatat dan didata untuk kemudian diperintahkan untuk melengkapai kekuranggannya dan kesempatan pertama melaporkan kembali ke staf Intel.

Reporter: Rio/Penrem 061/Sk
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*