20 RW Ramaikan Pawai Obor Sambut Tahun baru Hijriyah di Empang

Wakil Walikota Bogor terpilih 2018-2023 Dedie Rachim saat memperingati Tahun Baru Islam, Senin 10/9/2018 (dok. KM)
Wakil Walikota Bogor terpilih 2018-2023 Dedie Rachim saat memperingati Tahun Baru Islam, Senin 10/9/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah, warga mayoritas Islam yang berdomisili di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, turun ke jalan dalam aksi ‘pawai obor’ semalam 10/9. Salah satunya warga dari wilayah Gg. Pahlawan II, RW 08.

Ketua pelaksana dari RW 08, Cecep Sunarya mengatakan warga dari RW 08 untuk tahun sekarang lebih meningkat dari mulai anak-anak, remaja, pemuda hingga orang dewasa. Menurutnya, Awalnya hanya obrolan biasa dengan para pemuda setempat, kemudian para pemuda menyetujui dan kemudian diadakan lah rapat.

“Alhamdulillah semuanya turun tangan, sehingga acara kali ini lebih meriah dibanding yang sudah-sudah baik acara keagamaan, sosial maupun nasional,” katanya saat ditemui usai kegiatan, Senin (10/9/2018).

Kegiatan pawai tersebut bermula di halaman TMP Dreded menuju alun-alun Empang. Tampak hadir di tengah-tengah barisan pawai obor Wakil Walikota Bogor terpilih Dedie Rachim, Camat Bogor Selatan, Sujatmiko dan Lurah Empang, Sutarso.

Wakil Walikota Bogor terpilih 2018-2023 Dedie Rachim mengungkapkan, peringatan 1 Muharram ini berlangsung sangat meriah. “Ini akan lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya, Insya Allah kita akan pertahankan tradisi ini dan lebih semarak lagi,” ungkapnya di sela acara.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Bogor Selatan, Sujatmiko, yang menambahkan bahwa peringatan 1 Muharram ini diikuti oleh tidak kurang dari 20 RW.

“Alhamdulillah kita bahagia dan sangat bersyukur karena umat muslim di wilayah Kelurahan Empang dan sekitarnya ini mengadakan pawai obor dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 H,” terangnya.

Reporter: ddy/Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*