Warga Gang Pahlawan II Empang Meriahkan HUT RI Dengan Panggung Kesenian dan Layar Tancep

Panitia perayaan HUT RI ke-73 Gang Pahlawan RW 08, Empang, Kota Bogor (dok. KM)
Panitia perayaan HUT RI ke-73 Gang Pahlawan RW 08, Empang, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kemeriahan warga Gang Pahlawan II, Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan, tampak saat menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 siang ini 26/8.

Dengan tema “kobarkan semangat muda” yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda dan seluruh warga sekitar, kegiatan tersebut digagas oleh pemuda-pemudi Gg. Pahlawan II RW 08 di halaman depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Kota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai macam kegiatan ditampilkan oleh warga sekitar mulai dari musik akustik, baca puisi, tari-tarian, layar tancep, pembagian hadiah, dan games. Anak-anak, pemuda, hingga dewasa ikut serta dengan menampilkan bakat dan keberaniannya di atas panggung.

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kreativitas warga sekitar, khusunya anak-anak di bawah kita para penerus bangsa. Agar mengasah keberanian dan percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki walaupun tampil dengan alat dan kostum seadanya,” kata ketua panitia, Oly Nurmansyah di hadapan awak media.

Layar tancep menjadi salah satu keunikan dalam gelaran tahun ini. “Kebetulan ada seseorang yang ikut berpatisipasi membantu dan menyumbangkan pertunjukan berupa layar tancep, sekarang layar tancep sendiri sudah sulit ditemui di kota-kota besar. Makanya kami ingin memperkenalkan lagi kepada anak-anak masa kini,” paparnya.

“Film yang dimainkan adalah sejarah dimana bangsa Indonesia berperang dengan bangsa Belanda dengan judul ‘Pasukan Berani Mati’. Sesuai dengan momen perayaan makanya kami mainkan film-film yang mengandung sejarah perjuangan,” pungkasnya.

Reporter: RIO
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*