Warga Desa Babakan Tenjo Keluhkan Minimnya Fasilitas Sekolah yang Memadai

SDN 03 Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor (dok. KM)
SDN 03 Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Kp. Singabraja Lame, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, mengharapkan perhatian dari Pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan, dalam memacu semangat siswa-siswi dalam memperoleh pendidikan yang layak. Warga melaporkan bahwa kenyamanan anak-anak dalam proses belajar sering terganggu akibat tidak memadainya fasilitas sarana dan prasarana sekolah, seperti di SD Negeri 03 Babakan.

Dengan jumlah siswa sebanyak 119 orang, sudah selayaknya SDN 03 Babakan mendapatkan fasilitas sarana dan prasarana yang layak serta bantuan dari Dinas Pendidikan.

“Di sekolah kami fasilitas sangat kurang memadai seperti halaman sekolah yang halamannya masih beralaskan debu, ruang kelas yang atapnya mulai terlepas, serta tidak adanya tembok pagar sekolah,” terang Atikah, Kepala Sekolah SDN 03.

Kondisi bangunan di SDN 03 Babakan (dok. KM)

Kondisi bangunan di SDN 03 Babakan (dok. KM)

“Kamipun telah mengajukan proposal bantuan kepada Dinas Pendidikan, namun hingga saat ini belum terealisasikan,” lanjut Atikah kepada kupasmerdeka.com kemarin 27/8.

Sementara itu, Khotib Gunawan, salah satu staf Desa Babakan yang saat itu sedang mengunjungi sekolah tersebut, berharap agar pihak instansi pendidikan dapat memberikan bantuan pembangunan. “Agar siswa-siswi nantinya lebih semangat dalam kegiatan belajar sehari-hari dan dapat berprestasi,” ucapnya.

Reporter: azis/narto
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*