Tuju Swasembada Pangan, Koramil Langsa Timur Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi di Seluruh Kecamatan

Babinsa dari jajaran Koramil Langsa Timur membersihkan saluran irigasi, Selasa 14/8 (dok. KM)
Babinsa dari jajaran Koramil Langsa Timur membersihkan saluran irigasi, Selasa 14/8 (dok. KM)

LANGSA (KM) – Swasembada pangan dan luas tambah tanam (LTT) padi di Koramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur hingga saat ini terus digenjot. Upaya meningkatkan hasil panen para petani juga terus dilakukan agar kebutuhan pangan rakyat Indonesia dapat terus terpenuhi.

Tak tanggung-tanggung, demi membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat golongan menengah ke bawah, khususnya para petani, dan supaya hasil panen dapat dicapai dengan maksimal, Babinsa Ramil 23/Langsa Timur saling bahu-membahu dan bersinergi bersama petani di wilayahnya membersihkan saluran irigasi mulai dari Desa Alue Merbau hingga Desa Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (14/8/2018).

“Sebagaimana kita ketahui, pentingnya irigasi bagi pertanian adalah sebagai sebuah usaha penyediaan dan pengaturan air yang kemudian dialiri secara teratur sesuai dengan kebutuhan tanaman guna mendukung pertumbuhannya sehingga tanaman dapat tumbuh dengan normal dan berproduksi dengan baik” ungkap Sertu Sunario, Babinsa Ramil 23/Lgst yang pagi itu membersihkan saluran irigasi persawahan di wilayahnya bersama empat orang Babinsa lainnya.

Advertisement

“Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sosial di wilayah, sehingga mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” tambahnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendinamisasikan pembangunan infrastruktur dan berdaya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani,” imbuhnya.

Reporter: Red. MN
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*