SMPN 3 Depok Kembali Bidik Juara Sekolah Sehat

Spanduk kegiatan Lomba Sekolah Sehat Depok (dok. KM)
Spanduk kegiatan Lomba Sekolah Sehat Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Pentingnya suasana nyaman dan bersih di lingkungan sekolah menjadi ukuran terbinanya SDM di lingkungan sekolah, mulai dari siswa hingga pemangku jabatan di sekolah tersebut.

Kebersihan di lingkungan sekolah juga berdampak positif terhadap tingkat kesehatan pihak-pihak yang rutin menjalankan aktivitasnya di sekolah. Upaya inilah yang terus didorong Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Depok agar tercipta suatu kebiasaan hidup bersih dan sehat untuk semua, sesuai standar kesehatan.

Di antara bentuk upaya yang dilakukannya adalah dengan mengikuti lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Depok. “Dengan mengikuti lomba, semoga bisa lebih memacu semangat menjaga kebersihan sehingga terkondisi standar sekolah sehat, dan yang lebih penting bisa menjadi habit bagi mereka,” terang Erna, Kepala Sekolah SMPN 3 Depok kepada kupasmerdeka.com.

“Dua tahun lalu kita berhasil meraih juara ketiga sekolah sehat, mudah-mudahan bisa juara lagitahun ini bisa juara 1,” harap Erna.

Lebih lanjut Erna menjelaskan jika sekolah yang dipimpinnya tersebut sudah memiliki standar sekolah sehat. “Yang pertama pelayanan kesehatan, kita sudah punya suster yang kita bayar, lalu fasilitas UKS yang ditingkatkan, kebersihan lingkungan secara keseluruhan, bebas rokok apalagi narkoba, dan kita bekerjasama dengan puskesmas, kelurahan, kecamatan, dan BNN, yang dalam event-event tertentu kita juga mengikuti,” terang Erna.

“Target yang ingin kita capai agar pola hidup sehat tertanam bagi warga disini dan tentunya kita ingin menjadi juara sekolah sehat tingkat provinsi,” pungkas Erna diakhir wawancara dengan KM.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*