Sekolah Alam Bogor Kirimkan Relawan untuk Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Lombok

Siswa Sekolah Alam Bogor saat bersama korban bencana gempa bumi di Lombok (dok. KM)
Siswa Sekolah Alam Bogor saat bersama korban bencana gempa bumi di Lombok (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bencana alam yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menarik simpati dari Sekolah Alam Bogor. Sekolah tersebut mengadakan galangan dana hingga memberangkatkan 3 siswa kelas IX SMP Sekolah Alam Bogor untuk membantu serta mengirimkan bantuan ke lokasi bencana.

“Sekolah Alam Bogor telah memberangkatkan 3 orang siswa atas nama Naufal, Zahra, dan Sakina dengan didampingi 2 orang guru yakni Arief dan Fahmi. Siswa-siswi berinisiatif menjadi relawan membantu, dan menemani saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa di Lombok,” ungkap Direktur Sekolah Alam Bogor Okwan Himpuni, Kamis 09/08/2018.

Menurut Okwan, sebelumnya pihak sekolah dan orang tua siswa serta donatur melakukan penggalangan donasi dan bantuan untuk disalurkan ke korban bencana. “Bantuan berupa uang tunai, perlengkapan bayi, obat-obatan dan paket bantuan lainnya,” ujarnya.

“Para siswa tersebut berangkat pada hari Selasa pagi tanggal 7 Agustus 2018. Bahkan sampai saat ini galangan donasi masih dibuka. Rencana minggu ini sekolah akan mengirimkan dua orang guru untuk membantu dan membersamai anak-anak usia sekolah di area bencana,” kata Okwan.

Okwan menuturkan, “rencananya tim akan menemani korban bencana alam sampai dengan perayaan Idul Qurban nanti. Dengan harapan keberadaan siswa disana, dapat menghibur dan mengurangi beban saudara-saudara yang tertimpa musibah. Serta tertanam empati dan kepedulian siswa terhadap orang lain,” pungkasnya.

Reporter: ddy07
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*