Sambut HUT RI Ke-73, Lurah Tanjung Ketapang Gelar Lomba Burung Berkicau Toboali

Deretan piala yang dipersiapkan bagi pemenang dalam lomba burung di Tanjung Ketapang, Bangka Selatan, Minggu 12/8 (dok. KM)
Deretan piala yang dipersiapkan bagi pemenang dalam lomba burung di Tanjung Ketapang, Bangka Selatan, Minggu 12/8 (dok. KM)

BANGKA SELATAN (KM) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu 12/8, Kelurahan Tanjung Ketapang Menggelar Lomba Burung Berkicau di halaman Polsek Toboali.

Lurah Tanjung Ketapang, Pandi, selaku ketua pelaksana saat dikonfirmasi Kupasmerdeka.com mengatakan, “Dengan adanya acara ini selain untuk memperingati HUT RI yang ke-73, juga untuk mempererat dan menjalin hubungan siratulrahmi, dan melestarikan satwa alam agar jangan sampai punah.”

Lebih jauh Pandi menceritakan jika dalam kegiatan lomba ini dihadirkan berbagai jenis burung yang ikut diperlombakan, diantaranya murai batu, batu kapur, kacer laut, nek aji, love bird, batu perahu, balibu, batu belimbing, kenari, serindit, dan batu kapur campuran.

Advertisement

Dalam lomba tersebut, panitia menyediakan hadiah yang akan diperebutkan peserta yakni hadiah uang senilai Rp15.000.000, piagam dan trofi serta bonus dan door prize lainnya.

Reporter: Amirudin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: