Penderita TB Usus Terkulai Lemas Bertahun-tahun, Masih Menunggu Bantuan Pemda Pangkalpinang

Deri (26), penderita TB usus di Pangkalpinang, Babel (dok. KM)
Deri (26), penderita TB usus di Pangkalpinang, Babel (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Deri (26), seorang pria yang mengidap penyakit tuberkulosis (TB) usus selama bertahun-tahun lamanya terbaring lemas di rumahnya yang beralamat di Jalan Perumahan Bumi Permai blok G no. 13 Pangkalpinang.

Saat dikunjungi wartawan kupasmerdeka.com kemarin (25/08/18), Deri yang saat ini kondisinya memprihatinkan, mengaku “masih bertahan untuk menempuh jalan kesembuhan dari Allah SWT” dan juga sangat mengharapkan kepedulian dari para dermawan untuk membantu biaya pengobatanya.

“Tadi malam datang dari Forum Peduli Kasih dan Klub CTTC (Champion Taekwondo Traning Center) Pangkalpinang untuk memantau serta melihat langsung kondisi Deri Saputra yang sebenarnya,” ujar ibunda Deri saat ditemui KM dirumahnya.

Asmara, ibunda Deri, pun menyatakan keluhannya terkait sikap pemerintah yang tidak menanggapi serta tidak merespon saat dirinya melayangkan proposal kepada pihak Biro Kesra yang hingga sampai saat ini menurut pengakuannya belum ada kabar. “Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, saya capek bolak balik ke kantor, kemarin anak saya sudah pernah di survei, namun sampai saat ini belum juga ada kabar berita kelanjutannya,” ujar Asmara.

“Saya hanya bersabar dengan keadaan anak saya sampai saat ini, air mata yang saya keluarkan tak bisa menetes lagi,” lanjut Asmara kepada KM di kediamannya.

Saat ini Deri dan ibundanya sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan yang berhati mulia. “Tentunya saya sekeluarga sangat berharap pertolongannya para Dermawan agar segera anak saya cepat mendapatkan pertolongan, membantu anak untuk berobat,” pungkasnya.

Reporter: Haryani/Red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*