Operasi Bina Kusuma Jaya 2018, Polsek Bojonggede Sambangi SMK Syahid Darul Muminin

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – SMK SYADAM, SMP Aqilah Hidayah dan MTs Syahid Darul Muminin yang berlokasi di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah digelarnya giat Operasi Bina Kusuma Jaya 2018 Polsek Bojonggede.

Operasi Bina Kusuma Jaya 2018 yang digelar kali ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Bojonggede Iptu Sugiyanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Tresna dan Aiptu Mahmud Jakaria.

Operasi Bina Kusuma Jaya 2018 sendiri merupakan program penyuluhan tentang premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, narkob dan kenakalan remaja lainnya.

Iptu Sugiyanto mengatakan bahwa pembinaan ini diberikan kepada para pelajar dengan harapan mereka tidak terpengaruh kepada penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja maupun premanisme.

Para guru diminta berperan dalam pengawasan anak didik pada proses belajar mengajar. Selain pihak guru, peran orangtua juga penting untuk mengawasi anak baik dalam kegiatan sekolah maupun kegiatan di luar sekolah.

“Kami berharap dengan adanya pembinaan dan penyuluhan yang kami berikan ke sekolah-sekolah bisa mencegah berkembangnya penyalahgunaan narkoba dan miras serta premanisme. Kami juga memberikan bahaya dari penyalahgunaan tersebut. Kami berharap anak didik bisa menjadi kebanggaan bangsa dan negara dimasa yang akan datang tanpa terpengaruh dampak negatif,” pungkas Sugiyanto.

Kepala Sekolah Sopian Hadi mengaku “sangat bersyukur” sekolahnya dipilih untuk giat bimbingan dan penyuluhan ini. “Semoga dengan diadakannya giat ini seluruh siswa yang hadir dapat memahami dan mengerti akan akibat dan saksinya dari segala macam bentuk perbuatan yang melanggar hukum pidana seperti tawuran, membawa sajam, penyalahgunaan narkoba dan lain-lain. Saya berharap seluruh siswa paham akan resiko serta sanksi hukum jika melanggar hukum dan akan membuat siswa lebih disiplin, bermoral serta taat hukum dalam menimba ilmu di sekolah,” ujar Sopian.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*