GTP Tanam Pohon di Halaman ORARI

Giat Tanam Pohon GTP ke-185 (dok. KM)
Giat Tanam Pohon GTP ke-185 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Masih dalam nuansa HUT RI ke-73 pegiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) menggelar tanam pohon ke-185 di halaman Sekretariat Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (Orari) di Jalan Medika 1A, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu 19/08/2018.

Acara tersebut diawali dengan senam, dilanjutkan dengan tanam pohon di titik sekitar halaman. Suasana tambah meriah dengan adanya uang kaget yang dilombakan dengan belanja sembako.

Inisitor GTP Heri Cahyono mengatakan, “giat tanam pohon kali ini dihadiri oleh beberapa unsur, ada dari Pramuka, Orari, TNI, FKPPI serta organisasi perempuan yang didominasi oleh ibu-ibu,” ungkapnya kepada awak media.

“Ya hingga hari ini dan seterusnya, kami GTP sepakat bahwa menanam pohon itu adalah penting, terutama dalam membangun kesadaran dalam mencintai lingkungan,” ujarnya.

“Dalam suasana HUT RI ke 73 ini, kalau dulu kita terbelenggu dengan penjajahan. Nah sekarang kita terbelenggu dengan permasalahan berbagai macam polusi, sampah-sampah yang berserakan di sungai-sungai hingga mengakibatkan banjir,” lanjut legislator di DPRD Kota Bogor itu.

Di tempat yang sama Sekretaris Orari Kota Bogor Hendra Rahmat mengatakan bahwa kegiatan GTP ini “sangat positif”, karena berkaitan dengan asupan oksigen untuk umat manusia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada GTP, sudah memberikan contoh untuk mencintai lingkungan dengan giat tanam pohon di lokasi kami, kedepannya pastinya kita akan rawat dengan baik apa yang hari ini di tanam di tempat kami,” pungkasnya.

Reporter: Rio, ddy07
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*