DPD PKS Langsa Sembelih dan Salurkan Daging 3 Sapi dan 3 Kambing Kurban

Ketua DPD PKS Kota Langsa memberikan daging qurban kepada salah satu masyarakat di Gampong Paya Bujok Tunong. (Dok.KM)
Ketua DPD PKS Kota Langsa memberikan daging qurban kepada salah satu masyarakat di Gampong Paya Bujok Tunong. (Dok. KM)

LANGSA (KM) – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) menggelar prosesi penyembelihan hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha, Kamis 23 Agustus 2018. Prosesi penyembelihan hewan kurban berlangsung di kantor DPD PKS, Jalan Ahmad Yani Gang Sadar nomor 177, Dusun Analisa Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Dalam acara bertema ‘Berkurban Menyatukan Umat’ ini, hewan kurban yang disembelih di kantor DPD PKS berjumlah 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Ini adalah acara rutin DPD PKS setiap tahun menyelenggarakan program nasional untuk mengumpulkan dan membagikan hewan kurban,” tutur Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS, Noma Khairil.

“Hari ini di DPD diselenggarakan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan kurban ini menunjukkan partai politik tidak hanya mengurusi hal-hal yang berkaitan politik saja seperti pemilu, pilkada, dan semacamnya. Namun, partai politik juga melakukan hal yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

“Partai politik harus berpikir juga tentang bersama dengan rakyat, dengan umat, mengokohkan kebersamaan antar warga bangsa,” lanjut

Salah satu hal yang mendekatkan partai politik dengan masyarakat, menurut dia, melalui berkurban, bagi yang muslim.

“Satu di antaranya, pengamalan agama dengan mengumpulkan hewan kurban, menyembelihnya, dan membagi kepada warga. Partai politik, dalam hal ini partai politik Islam, berkewajiban mendekatkan diri dengan masyarakat supaya ada pendidikan demokrasi yang lebih baik,” ujarnya.

Reporter: Red.MN
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*