Desa Sukaluyu Manfaatkan Dana Desa Tahap I untuk Betonisasi dan Pengaspalan Jalan Desa

Pengaspalan jalan di wilayah Kp. Sawah Garung, Rw 08 Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari , Kabupaten Bogor, Jumat 17/08/2018 (Dok. KM)
Pengaspalan jalan di wilayah Kp. Sawah Garung, Rw 08 Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari , Kabupaten Bogor, Jumat 17/08/2018 (Dok. KM)

BOGOR (KM) – Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari,mengoptimalkan dana desa tahap pertama dengan pembangunan betonisasi dan pengaspalan jalan di wilayah Kp. Sukaluyu dan Kp. Sawah Garung.

Dana Desa tahap satu yang diserap Desa Sukaluyu sebesar Rp184.781.669, yang dimanfaatkan untuk betonisasi jalan di RT 02/06 dengan volume 1 x 120 meter, dan untuk pengaspalan jalan hotmix di wilayah RW 08 dengan volume 2,5 m x 600 m.

Sedangkan pengerjaan betonisasi dan pengaspalan tersebut, dilaksanakan murni swadaya masyarakat, dan dilaksanakan langsung oleh masyarakat setempat.

Menurut Kades Sukaluyu Syarif Hidayat, dirinya “sangat apresiasi” terhadap pembangunan di desa, karena memudahkan untuk meningkatkan perekonomian warga dan juga bagi transportasi warga setempat.

“Kami akan optimalkan Dana Desa yang diserap Desa Sukaluyu, agar desa kami ke depan lebih baik lagi terutama dalam infrastruktur yang ada,” jelasnya saat ditemui KM di ruang kerjanya siang ini 17/8.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*