LSM Amak Babel Dorong Pertamina Agar Tutup SPBU Jl Ahmad Yani Pangkalpinang

Ktua LSM Amak Babel, Hadi Susilo (dok. KM)
Ktua LSM Amak Babel, Hadi Susilo (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Kebakaran mobil di SPBU Jl Ahmad Yani, Pangkalpinang, kali ini menjadi sorotan dari kalangan aktivis LSM “Amak Babel”, yang mempertanyakan status SPBU nomor 24 331102 tersebut.

Hasil pantauan KM Senin (13/08/2018) di lokasi pasca peristiwa kebakaran itu, kegiatan di SPBU tampak berhenti, tanpa adanya kegiatan apapun. Garis Police Line dari pihak Kepolisian pun sudah tidak ada, dan SPBU itu hanya ditutup dengan penutupan pagar besi saja.

Menurut informasi dari masyarakat setempat, terungkap bahwa kebakaran di SPU itu bukan yang pertama kalinya.

Sebelumnya, sebuah sepeda motor juga terbakar beberapa bulan lalu. Diduga motor itu terbakar saat pengendaranya sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan menggunkan jeriken.

Menurut ketuaa LSM Amak Babel, Hadi Susilo, ketika dikonfirmasi KM Rabu (15/08/2018), seharusnya Pertamina segera mungkin mengambil sikap dengan memberikan sanksi yang tegas kepada Pemilik SPBU 24 331102 tersebut berupa penutupan.

Advertisement

“Segera tutup SPBU itu, supaya tidak terjadi di SPBU lainnya juga,” tegas Hadi.

“LSM Amak Babel mengamati bahwa peristiwa kebakaran sudah beberapa kali terjadi, tentunya ada unsur kelalaian ataupun dugaan unsur kesengajaan dari pihak pengelola, meskipun sudah ada spanduk himbauan yakni ‘tidak melayani pembelian dengan menggunakan jeriken’,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap agar Polda Babel melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap peristiwa ini.

“Kami berharap agar pihak Kepolisian Daerah Babel, segera melakukan penyelidikan penyebab kebakaran ini, selain dari unsur kelalaiannya.” tutupnya.

Reporter: Robi Karnito/Suryadi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: