Warga Desa Cibalung Cijeruk Urunan Dana Untuk Perbaikan Jalan Rusak

Warga Cibalung, Cijeruk bergotong royong mengecor jalan (dok. KM)
Warga Cibalung, Cijeruk bergotong royong mengecor jalan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga masyarakat RT 05 RW 05 Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk bahu membahu bergotong royong mengumpulkan dana untuk betonisasi jalan lintas roda dua yang sudah rusak parah, apalagi di musim penghujan, kondisi jalan menjadi sangat memprihatinkan.

Melihat kondisi tersebut, warga pun sepakat untuk berswadaya mengumpulkan dana dari semua warga. “Untuk satu unit [kenadaraan] dikenakan dana Rp50 ribu dan yang tidak mempunyai kendaraan Rp20 ribu,” kata seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Dari data yang diperoleh, jumlah warga yang mempunyai motor di wilayah RT 05 ada sekitar 68 orang dari total 103 kepala keluarga. Masyarakat pun merasa lega karena jalan menjadi lebih baik, walau pekerjaan tersebut tidak mendapat dukungan dari pemerintah. “Kami sebagai warga sangat menunggu pemberian dari pemerintah karena warga membangun jalan hanya untuk meringankan pengguna jalan biar tidak terlalu rusak,” ujar warga lain yang juga enggan disebutkan namanya.

Advertisement

Karena pekerjaan itu sifatnya sementara, warga juga berharap agar dana dari pemerintah bisa segera turun. “Karena jalan sudah sangat memprihatinkan apalagi di musim penghujan menjadi sangat licin. Namun warga begitu antusias untuk membetulkan jalan karena memang sangat berguna fasilitas jalan tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Sudin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: