Sambut HUT Kemerdekaan ke-73, Bogor Siapkan “Festival Merah Putih”

Ketua Festival Merah Putih, Muzakir (dok. KM)
Ketua Festival Merah Putih, Muzakir (dok. KM)

BOGOR (KM) – Rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 tahun pada bulan Agustus mendatang. Berbagai daerah di Tanah Air pun akan memeriahkan dengan beragam kegiatan yang unik dan berkesan.

Di Kota Bogor sendiri akan digelar Festival Merah Putih (FMP) dengan tema “Merah Putihku Satukan Kebhinnekaan”. Pada festival tersebut, bendera Merah Putih raksasa berukuran 100 meter rencananya akan dibentangkan dengan cara diarak dari Jalan Sudirman hingga Pusdikzi, Kota Bogor.

Ketua Panitia Festival Merah Putih, Muzakir mengatakan, untuk memeriahkan HUT RI tahun ini pihaknya akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan juga perlombaan. “Namun, dari kegiatan tersebut ada tiga agenda besar yakni kegiatan di Kebun Raya Bogor yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan juga kegiatan di Pusdikzi, serta penutupan di Lanud Atang Sanjaya pada 25-26 Agustus 2018,” ungkapnya usai audensi di Balaikota Bogor, Selasa 10/07/2018.

“Saat ini kita masih penjajakan, jadi masih ada agenda pertemuan dengan pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor. Insya Allah, Jumat besok akan bertemu dengan Bupati Bogor untuk membahas soal Festival Merah Putih ini.”

Advertisement

Ia menjelaskan, FMP tahun ini ada beberapa kegiatan yang agak sedikit berbeda dengan tahun lalu, misalnya untuk kegiatan cerdas cermat yang tadinya diselenggarakan di Taman Ekspresi, kali ini dipindahkan ke Pusdikzi pada 5 Agustus 2018 mendatang. Selebihnya masih sama dengan tahun lalu.

Sementara untuk umbul-umbul dan pengadaan bendera merah putih, panitia akan menyiapkan sebanyak 20 ribu bendera dan juga umbul-umbul, yang nantinya akan dipasang di tempat-tempat yang strategis.

“Kalau untuk lomba, kita akan laksanakan lomba yang disesuaikan dengan kaum milenial. Selain itu, kita juga akan memberikan ruang untuk teman-teman media lewat lomba foto yang nantinya akan ditampilkan lewat media sosial Instagram. Sementara di penutupan, kita akan undang artis ibukota untuk memeriahkan FMP,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: