Ribuan Polisi dan Tentara Kawal Pawai Obor Asian Games di Yogyakarta

Pawai obor Asian Games di Yogyakarta
Pawai obor Asian Games di Yogyakarta

YOGYAKARTA (KM) – Api obor Asian Games 2018 saat ini sedang berada di Yogyakarta. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, AKBP Yuliyanto, mengungkapkan bahwa ada personel Brimob dan TNI yang mengawal acara penting ini.

Di sepanjang rute pawai di DIY, anggota Brimob dan TNI akan siaga agar pawai bisa berjalan lancar. Begitupun ketika obor Asian Games diestafetkan dari DIY ke Solo, Jawa Tengah.

“Akan didampingi oleh Brimob dan TNI,” ujar Yuliyanto, Kamis 19 Juli 2018.

Sementara itu, Kapolda DIY, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dhofiri mengungkapkan setidaknya ada 2.400 personel Polri yang disiagakan untuk mengawal jalannya pawai obor Asian Games 2018 di wilayah hukumnya. Jumlah tersebut belum ditambah personel TNI, yang juga akan membantu pengamanan.

Advertisement

“Sepanjang jalan itu kita buat pagar batas karena ini (masyarakat) menonton nanti akan banyak, jadi kita akan berikan pengamanan semaksimal mungkin supaya berjalan dengan lancar,” kata Dhofiri.

“Kalau dengan TNI bisa hampir 3.000-an lebih (jumlah personel) karena dimulai dari pengamanan disini banyak sekali,” lanjut dia.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: