Relawan “Umah Tobit Pelalawan” Galang Dana Untuk Siswa Kurang Mampu

(dok. KM)
(dok. KM)

PELALAWAN (KM) – Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam “Umah Tobit Pelalawan” akan menyalurkan bantuan pendidikan berupa alat peraga pendidikan, alat tulis belajar, sepatu sekolah serta uang tunai. Kegiatan dengan tema “Sharing and Caring” itu akan dilakukan pada tanggal  4 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan akan dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Desa Kualo Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Namun sampai saat ini tim relawan Umah Tobit Pelalawan masih melakukan penggalangan dana.

Kepada KupasMerdeka.com, Kamis (26/07/2018), ketua panitia Firdaus menyebutkan bahwa kegiatan donasi ini merupakan gerakan anak-anak muda yang “peduli akan dunia pendidikan, tentunya memiliki visi dan misi untuk menyalurkan semangat berbagi dan mengambil bagian untuk memajukan berbagai aspek seperti kesehatan, lingkungan dan pendidikan.”

“Kegiatan pertama Umah Tobit Pelalawan yakni fokus terhadap dunia pendidikan, terlebih untuk siswa yang kurang mampu,” ucapnya.

Sambung Firdaus, kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2018 di SDN 002 Kualo Terusan. Bahkan relawan Umah Tobit akan menyalurkan pelengkapan sekolah hingga uang tunai untuk siswa yang kurang mampu.

“Kita akan salurkan bantuan bagi siswa kurang mampu seperti alat tulis, seragam sekolah, sepatu dan lainnya,” terangnya.

Ditambahkan Firdaus, penyaluran bantuan tersebut masih kurang, tentunya dia berharap masyarakat dapat memberikan sedikit rezkinya untuk membantu siswa yang kurang mampu. “Bagi yang ingin membantu dapat menghubungi kontak panitia dengan nomor HP 082298457403,” tutupnya.

Reporter: Erik Suhenra
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*